Senin, Juni 08, 2009

BULAN


Bulan adalah satu-satunya tempat di tata surya kita, selain bumi, yang telah dikunjungi oleh manusia. Pada tanggal 20 Juli 1969, astronot Neil Armstrong dan Edwin Aldrin mendarat di Lunar Module dari Apollo 11 di Bulan permukaan. Neil Armstrong adalah manusia pertama untuk menginjakkan kaki di Bulan.
Bulan juga terdiri dari gurun dengan dataran, gunung, dan lembah. bulan juga memiliki banyak kawah, lubang yang dibuat ketika benda ruang angkasa menabrak permukaan Bulan dengan kecepatan tinggi. Tidak ada udara untuk bernafas di Bulan. Baru baru saja ditemukan adanya lapisan es ditemukan di kutub bulan. Es ini terletak pada bagian bawah dari permukaan bulan. Ilmuwan memperkirakan Es ini merupakan sisa dari komet yang sesekali melintasi atau menabrak Bulan.
Bulan berjalan (beredar) sekitar Bumi dalam berbentuk lintasan (orbit) lonjong. Para ilmuwan memperkirakan pembentukan Bulan merupakan hasil dari tumbukan Bumi dengan objek angkasa lain ruang angkasa yang menyebabkan sebuah material yang terlempar keluar ke luar angkasa sehingga terbentuklah Bulan.
Bulan adalah sedikit miring. bulan memiliki lapisan kulit yang lebih tebal pada satu sisi dari yang lain. Bulan jauh lebih kecil daripada bumi. Namun, yang menarik dari berat masih dapat mempengaruhi arus laut di bumi.
Kita selalu melihat bulan dari sisi yang sama dari Bumi. kamu harus pergi ke ruang angkasa untuk melihat sisi yang lain (sisi gelap).
Sebuah kawah yang berisi kolam es baru-baru ini telah ditemukan di sisi gelap Bulan. Kawah yang Dipercaya dua kali ukuran Puerto Rico dan lebih dalam dari pada tingginya Mt. Everest ! Es diyakini terjadi karena bekas komet yang menabrak Bulan 3,6 miliar tahun lalu.
Bulan perjalanan sekitar Bumi dengan orbit lonjong dengan kecepatan 3.680 kilometer per jam. Bulan tidak memiliki atmosfer, sehingga suhu berkisar dari -184 derajat Celcius saat malam dan 214 derajat Celcius pada siang hari kecuali pada poros di mana suhu adalah konstan -96 derajat Celsius. Bulan sebenarnya adalah sebuah imbal sedikit karena lunar lapisan kulit yang lebih tebal pada satu sisi dari yang lain. Bila Anda melihat pada Bulan, Anda akan melihat cahaya gelap dan daerah. daerah yang gelap merupakan daerah dataran muda bernama maria dan terdiri dari basal. Terang adalah daerah dataran tinggi, yang merupakan gunung. permukaan bulan ditutupi oleh tanah halus disebut “regolith” yang hasil dari pemboman konstan dari bulan oleh batu-batu kecil meteorites. Ilmuwan berteori bahwa Bulan adalah hasil dari tumbukan antara Bumi dan objek seukuran Mars. Satu teori menyatakan bahwa dampak dari reruntuhan telah terlempar ke ruang angkasa karena adanya gaya gravitasi, maka terjadi terjadi penggabungan material luar angkasa. Hal ini mengakibatkan pembentukan Bulan. Daya tarik bulan terbesar terjadi saat bulan dekat dengan Bumi, mengakibatkan efek tarik yang lebih besar pada waktu antara jam 12.25 menit.
SHARETHIS.addEntry({ title: "Bulan: satelit bumi", url: "http://zonaanak.com/?p=44" });

Tidak ada komentar:

Posting Komentar